Masjid yang pernah diisukan tidak akan mensholatkan dan mentahlilkan jenazah pendukung Ahok Adalah HOAX.


Magazine Daily QQ - Jakarta, Masjid Al-Waqfiyah merupakan masjid yang pernah diisukan tidak akan mensholatkan dan mentahlilkan jenazah pendukung calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 (dua) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Djarot sempat menyinggung isu tersebut saat menjadi khatib Salat Jumat di hadapan para jemaah. Ternyata isu yang beredar tersebut adalah informasi yang tidak benar atau hoax.
“Ada satu pengumuman dari Masjid Al-Waqfiyah ini yang menyatakan bahwa kira-kira, bagi umat muslim yang memilih pasangan calon tertentu kalau meninggal dunia tidak akan disalati, tidak dibacakan tahlil,” kata Djarot menyinggung isu yang sempat menjadi viral tersebut.
Djarot juga mengatakan bahwa ia mendengar isu tersebut dari kerabatnya yang tinggal di Surabaya. Setelah mendengar isu tersebut, ia langsung mengklarifikasi bahwa informasi yang sudah sempat beredar tersebut adalah informasi bohong.
“Padahal saya tidak tahu ini benar atau enggak. Tetapi saya mau jangan sampai ada yang termakan isu itu,” tegas Djarot.
Beberapa hari kemudian pihak Masjid Al-Waqfiyah membantah hal tersebut dan Djarot mengaku bersyukur bahwa ternyata isu tersebut tidaklah benar.
“Kami apresiasi dan beri penghargaan setingginya kepada pengurus masjid yang meluruskan berita itu bahwa itu tidak benar,” tutup Djarot.

0 Comments

Post a Comment