Eror kode atau error code play store dan cara mengatasinya

Eror kode atau error code play store dan cara mengatasinya
Untuk sebagain pengguna android pernah mengalami hal ini, dan jika kalian salah satunya jangan khawatir kita akan membahas permasalahan kode eror atau error code pada play store, biasanya hal ini terjadi ketika kita menemukan aplikasi yang menarik, dan kita ingin mendownloadnya, lalu tiba-tiba muncul error code pada play store, tentu ini sangat mengganggu  kita, nah berikut adalah solusi-solusinya untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Error Code atau kode error 194 pada play store
Biasanya kesalahan ini terjadi ketika kita mendownload games atau aplikasi dari play store.
Cara mengatasinya :
  • Clear cache data pada google play store dan google play service untuk mengatasinya.
  •  Masuk ke settings > app atau aplikasi manager
  • Scroll ke All app lalu masuk ke google play store app
  • Buka app detile lalu tekan tombol Force stop
  • Lalu tekan tombol Clear data
Ulangi langkah diatas tetapi kita ganti  Google Play Store dengan Google Play Services. Dan jika cara diatas masih belum bisa, jangan khawatir kita hanya perlu menginstal google plays store dengan versi yang paling baru.
Error Code atau kode error 504 pada play store
Biasanya masalah ini terjadi karena aplikasi tidak bisa kita download karena telah terjadi eror
Cara mengatasinya
  • Cukup masuk ke Settings > Apps > All > Google Play Store lalu clear app cache dan data, dan juga clear app cache dan data untuk clear Google Services Framework
Error Code atau kode error DF-BPA-09 ‘Error Processing Purchase’ pada play storeMasalah ini sering terjadi ketika kita akan mencoba mendowload sebuah aplikasi, kita tidak bisa mengatasi cara ini hanya dengan mencoba mendownload ulang, untuk mengatasinya caranya sebagai berikut.
Cara mengatasi :
Nah kesalahan ini adalah kesalahan yang terjadi karena google play store tersebut, bukan karena kesalahan kita, untuk mengatasinya kita hanya menunggu update terbaru dari google play store, tapi kita masih bisa melakukan hal hal sebagai berikut
  • Masuk ke setting
  •  Tekan pada Applications atau App Manager
  • Geser pada semua kolom
  • Scroll kebawah sampai pada Google Services Framework
  • Terakhir clear data
Error Code atau kode error 495 pada play store
Biasanya error ini terjadi ketika kita mencoba untuk mendownload atau mengupdate sebuah aplikasi.
Cara mengatasinya :
Delete Data google play store caranya masuk ke Settings > Apps > All > Google Play Store > Clear data, delete data juga dari Google Services Framework.

Lalu delete google akun dari android kita dan reboot android kita, lalu add lagi google akun kita melalui Settings > Accounts > Add Account > Google Account.
Error Code atau kode error 941 pada play store
Biasnaya ini terjadi karena mengalami gangguan ketika update sehingga terjadi gagal update.
Cara Mengatasi :
Masuk ke Settings > Apps > All > Google Play Store dan clear cache dan data, lalu scroll down ke download manager clear clear cache dan data juga, dan coba untuk download ulang
Error Code atau kode error 491 pada play store
Tidak bisa mendownload
Cara mengatasinya :
Remove akun google di android kita melalu setting lalu accound lalu google pilih remove account. Reboot android kita lalu setelah android kita menyala masukan kembali akun google kita, Lalu selanjutnya masuk ke settings lalu Apps (Applications) lalu swipe untuk menumkan semua app, lalu scroll down ke google service lalu klik clear data dan terakhir klik force stop.
 Error Code atau kode error 498 pada play store
Mengalami Interrupt ketika sedang mendownload dari play store
Cara mengatasi :
Permasalahan ini biasanya terjadi karena cache kita sudah full, delete semua aplikasi dan file yang sudah tidak kita gunkaan, restart android kita dan masuk recovery mode dengna menekan tombol  volume down, power dan home untuk samsung, sedangkan untuk yang lain cukup dengan tombol volume down dan power.
Error Code atau kode error 919 pada play store
Bisa mendownload aplikasi tetapi tidak bisa membuka setelah download
Cara mengatasinya :
Ini terjadi karena sudah tidak ada space pada android kita, caranya kita harus mengapus file atau aplikasi yang sudah tidak kita butuhkan.

Demikian Eror kode atau error code play store dan cara mengatasinya, masih banyak error kode yang belum di posting tetapi untuk mengatasinya caranya mudah dengan cara force stop atau clear data dari google play store dan google service untuk semua error yang ada, jika masih ada kendala yang belum bisa diatasi silahkan posting pada kolom komentar dibawah.
None

So happy to be able to change something and make it cooler than the original

Post a Comment

Leave your trail, without including a link

Previous Post Next Post