Lupa pas kunci layar dan pattern android dan solusinya sangat mudah

Lupa pas kunci layar dan pattern android dan solusinya sangat mudah

THEBOEGIS - Sebagaian besar pengguna android pasti mengunci layar androidnya, entah itu menggunakan password atau pattern lock ( kunci pola ), memang banyak sekali keuntungan dari mengunci layar, diantaranya agar orang tidak seenaknya mengutak atik android kita, dan ketika kita masukan android ke saku, android tidak aktif dengan sendirinya, akan tetapi apa jadinya jika kita lupa password kunci layar android?

memang ada banyak pilihan untuk mengembalikan, diantaranya dengan pin, pattern dan password, tetapi jika ketiga hal itu kita lupa, apa yang akan kita lakukan? tenang jangan panik, kami akan memberi solusi sangat mudah dan cepat untuk mengatasi masalah ini, jadi ikuti langkah-langkah berikut.

Cara mengatasi lupa password atau pattern ( kunci pola ) layar android

Pertama adalah masukan kunci pola ( lock pattern ) secara sembarang sampai 5 kali, tujuanya memang agar salah. Pada kesalahan kelima kita akan mendapatkan pesan pop up untuk menunggu 30 detik untuk mencobanya kembali, dibawah pesan ada 2 pilihan ya itu next dan try again, pilih tombol next setelah kita pilih tombol next, dibawah persan akan ada “forgot pattern” dan pilih tombol tersebut, untuk contoh silahkan liat gambar dibawah ini.

lupa pas kunci layar android

Kedua, kita akan mendapatkan pilihan cara untuk membuka kunci layar android kita, apakah kita ingin menggunakan security password saat pertama kali kita mengaktifkan android kita, atau menggunakan akun google yaitu dengan login detail dari akun google.

lupa pattern lock atau kunci pola android

Ketiga, jika kita memilih menggunakan pertanyaan keamanan ( security question ) cukup masukan jawaban dari pertanyaan keamanan tersebut maka kunci android kita sudah terbuka, atau jika ingin menggunakan google accunt, centang pada pilihan google account lalu pilih next, lalu masukan password dan login dari akun google kita dan klik sign in.

Keempat, jika semua verifikasi sudah berhasil, terutama verifikasi akun google, maka kita akan di beri pilihan untuk memasukan password, pattern dan pin yang baru.

lupa passowd layar android

Nah sekarang kita sudah berhasil menggunakan password layar yang baru atau pattern yang baru, jadi ingat baik-baik jangan sampai lupa lagi karena ini akan cukup membuat repot jika kita ingin membuka dengan cepat pesan atau sesuatu yang penting di android kita, jika kita lupa pass layar android maka itu akan memakan banyak waktu untuk mengembalikannya.

Lalu bagaimana jika kita lupa dengan pertanyaan keamaan dan akun google android kita? yah cara satu-satunya adalah menggunakan factory reset agar kita bisa mengembalikan android kita, cara untuk factory reset semua ada di website ini step by stepnya, silahakan cari di kolom sreach.

Demikian cara mengembalikan pas layar android yang lupa atau pattern yang lupa

0 Comments

Post a Comment