Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tanpa root pada miui 8

Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tanpa root pada miui 8

Kali ini kami akan memberikan tips dan trik xiaomi redmi 3 pro, setelah update miui 8 biasanya pilihan setting pada xiaomi untuk 4G atau LTE hilang dan pasti tidak bisa untuk 4G atau LTE, tentu ini membuat kita bingung, padahal smartphone sudah mendukung untuk LTE atau 4 G. Nah kami akan memberikan tutorial ini untuk mengatasinya dan mengembalikan atau memunculkan kembali pilihan 4G atau LTE xiaomi redmi 3 prime atau pro pada miui 8 tanpa root dan bootloader masih terkunci.
Seperti biasa, theboegis tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada smartphone teman-teman, semua adalah tanggung jawab pemilik smartphone, kami disni hanya berusaha untuk membantu, jadi lakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, dan tentu, ikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati.
Alat-alat yang di butuhkan

Nah sebelum kita mulai aktifitas ini, mari kita lengkapi alat-alat yang di butuhkan untuk proses mengatasi masalah 4g atau lte xiaomi redmi 3 dan kembali memunculkan pilihan 4G xiaomi, prime atau pro ini.
  • Pertama kita butuhkan adalah pc atau laptop dengan windows 7, 8, 8.1 atau 10 64 bit, harus 64 bit, jangan yang 32 bit.
  • Kedua Seperti biasa MiFlashTool juga kita butuhkan disni.
  • Lalu TWRP r.e.c.o.v.e.r.y oleh cofface
  • Senjata terakhir Fix_LTE_MIUI8.zip
Sebelumnya, ini adalah tutorial untuk xiaomi redmi 3 yang belum diroot, jika sudah di root, nanti kami akan memberikan penjelasanya di bagian akhir, dan untuk download silahkan melalui link berikut.
  • Untuk mi flash tools silahkan download Disini
  • TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface Download Disini
  • ido-TWRP-3.0.2.0 Download Disini
  • Nah untuk senjata terakhir Fix_LTE_MIUI8.zip silahkan Download Disini
Langkah-langkah untuk melakukan

Nah, setelah semua peralatan lengkap, kita harus menginstall miflash tools dahulu, setelah itu extrak MiFlashTool  dan TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface, dan untuk Fix_LTE_MIUI8.zip biarkan saja tidak usah di extrak, sekarang tinggal cara untuk melakukan, ikuti  langkah demi langkahnya untuk mengembalikan settingan 4g atau lte xiaomi redmi 3 prime atau pro.

Pertama tekan dan tahan tombol power buton + volume up tujuanya agar smartphone kita masuk ke download mode.

Lalu setelah itu sambungkan atau konekan xiaomi redmi 3 prime atau pro kita ke PC atau laptop, dan pastikan sukses terkoneksi dengan pc, untuk memastikan, periksa pada device manager pc atau laptop kita, maka pada Ports ( com & LPT ) akan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, untuk lebih jelasnya gambar dibawah ini.
Setelah itu buka Mi flash tools yang sudah kita install tadi.

Setelah terbuka, klik tombol refresh, lalu device kita akan muncul seperti gambar dibawah ini, tekan yang diberi kotak biru untuk merefresh..
Setelah itu, klik browse pada Miflash tools, dan arahkan ke folder dimana kita mengekstrak file ido-TWRP-3.0.2.0
Jika sudah dipilih, maka nanti akan muncul pada miflash tools seperti gambar dibawah ini.
Nah setelah seperti gambar diatas, maka kita tinggal klik flash, lalu kita tunggu sampai statusnya komplit, biasanya membutuhkan beberapa waktu, tunggu saja sampai statusnya complete.

Setelah komplit dan sukses, cabut dari pc atau laptop, lalu kita tekan tombol power dan volume down supaya xiaomi redmi 3 kita masuk ke mode fastboot, setelah itu, konekan atau colokan kembaali redmi 3 kita ke pc atau laptop.

Setelah itu, buka folder TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface yang kita extrak tadi, lalu buka Recovery.bat, nah nanti akan muncul gambar seperti gambar dibawah ini.
Nah, kita tekan enter saja ketika muncul gambar seperti diatas, setelah kita tekan angka 1 di keyboard dan enter, maka akan muncul gambar yang hampir sama kaya gambar diatas lagi, kita tekan enter sekali lagi.

Jika driver xiaomi redmi 3 kita sudah benar-benar sukses terinstall, maka nanti akan ada tulisan fastboot, seperti gambar dibawah ini.
Jika muncul gambar diatas, tekan enter dan enter terus sampai selesai, biasanya membutuhkan sedikit waktu, nah setelah itu klik enter.

Nah kita tunggu lagi beberapa saat sampai prosesnya selesai, jika sudah selsai xiaomi redmi 3 kita akan booting ke TWRP.

Setelah itu lihat xiaomi redmi 3 kita, lalu jika kita ingin menguba bahasa geser saja menjadi bahasa inggris misalnya.

Setelah itu pilih lagi mount, dan pastikan pada mount system partition read-only, jika read only kita bisa menerima ota update dan setelah kita periksa, lalu kita kembali ke menu awal.
Setelah itu, konekan kembali redmi 3 kita ke pc atau laptop, lalu setelah terhubung, copy file Fix_LTE_MIUI8.zip ke internal memori, dan ingat harus internal memori.
Kembali lagi ke xiaomi redmi 3 kita, lalu tekan atau tap install di TWRP  hp kita dan pilih Fix_LTE_MIUI8.zip lalu swipe atau geser untuk flash, tunggu sampai selsai setelah selesai lakukan wipe cache/dalvik.

Setelah semuanya beres, reboot xiaomi redmi 3 atau pro kita, dan tunggu, biasanya membetuhkan waktu beberapa lama.

Setelah selsai, periksa pada pada settingan mobile network, dan lihat piliha LTE sudah kembali.

Note untuk yang sudah di root

Untuk yang sudah diroot dan instal TWRP, cukup hanya menginstall Fix_LTE_MIUI8.zip pada TWRP, jadi tidak usah mengikuti caranya dari awal, cukup mulai langkahnya dari install Fix_LTE_MIUI8.zip pada TWRP maka pilihan LTE atau 4G pada xiaomi redmi 3 prime atau pro kita sudah kembali.

Demikian tips dan trik tutorial Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tanpa root pada miui 8, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman memunculkan kembali sinyal 4G atau LTE pada xiaomi- nya

0 Comments

Post a Comment