Permasalahan Oppo f1 ( f1 plus dan f1S ) dan cara mengatasinya

Permasalahan Oppo f1 ( f1 plus dan f1S ) dan cara mengatasinya
Kali ini kami akan membahas permasalahan yang biasa terjadi pada oppo f1 dan cara mengatasinya, seperti yang kita ketahui, oppo f1 merupakan salah satu smartphone yang di idam-idamkan di negara kita, karena spesifikasi dan harga yang murah, spesifikasinya sangat gahar.

Apalagi di bagian kamera, oppo f1 mempunyai kamera depan diatas rata-rata smartphone, apalagi untuk oppo f1 plus yang mempunyai kamera depan 16 MP dan juga yang baru dikeluarkan oppo dari versi oppo f1 yaitu oppo f1s juga mempunyai kamera depan yang gahar, yaitu 16 MP, itu kenapa oppo menamai dirinya selfi expert.

Di lain sisi, sebuah smartphone tentu tidak luput dari permasalahan, entah itu karena pemaikan dan sebagainya, nah disni kita akan membahas hal itu, berikut adalah caara mengatasi masalah yang terjadi pada oppo f1 ( f1 plus dan f1s juga ) dan cara mengatasinya :

Nofitikasi atau notif yang tidak muncul

Ini yang sering banget terjadi pada smartphone oppo f1 entah itu oppo f1 atau oppo f1 plus dan tenang, sebetulnya ini terjadi bukan kesalahan pada smartphonenya, tapi pada sistemnya, nah coba solusi berikut ini.
Cara mengatasi
  • Masuk ke Security center -> privacy permissions -> startup manager -> choose app . ( pilih app yang notifikasinya gak ada  )
  • Masuk ke Security center -> Data saving -> choose app . ( pilih app yang notifikasinya gak ada )
  • Setting -> Additional Settings -> Application Managment -> pada  kanan bawah kita mendapati CLEANING OTOMATIS – > lalu kita NON AKTIFKAN.
  • Settings -> Battery -> Others -> lalu pilihan beku latar belakang di non aktifkan
  • Atau bahasa indonesia
  • Masuk ke pusat keamanan – > izin privasi – > manajer start up -> pilih app yang notifikasi tidak muncul.
  • Masuk ke pusat keamanan – > data saving  – > pilih app yang notifikasi tidak muncul.
  • Pengaturan Telpon – > setelan tambahan -> manajemen aplikasi – pada  kanan bawah kita mendapati CLEANING OTOMATIS – > lalu kita NON AKTIFKAN
  • Lalu pilih pengaturan telpon -> baterai -> lainya -> pilih aplikasi > lalu pilihan beku latar belakang di non aktifkan.
Kontak whatsapp yang tidak terbaca

Permasalahan ini juga sering terjadi, kontak whatsapp yang tidak terbaca, tapi tenang kami akan berusaha memberikan solusinya disni.
Cara mengatasi :
Masuk pusat keamanan -> pilih Izin privasi -> Managemen izin aplikasi – > Berdasarkan aplikasi – > Pilih Whatsapp -> lalu Pilih Saya mempercayai aplikasi ini
Jika cara diatas masih belum berhasil, cara kedua.
Masuk Pusat keamanan -> Klik icon gear di pojok kanan atas (icon setting) -> Pilih Izin privasi -> Nonaktifin Pengawasan otoritas
Setelah itu, coba di restart dan buka kembali Whatapps teman-teman.

Cara mengaktifkan LED notification atau LED notifikasi
Led notifikasi tentu sangat penting itu bertujuan agar ada pesan yang belum terbaca maka kita akan segera membaca, nah terkadang LED notifikaction atau lampu LEDnya tidak menyala, dan mungkin karena itu pengaturan yang belum disesuaikan, dan berikut cara untuk mengaturnya.
Cara mengaktifkann LED notification
Pertama masuk ke pengaturan atau settings > lalu manage notifications > setelah itu pilih aplikasi mana yang akan di aktifkan lampu LED atau lampu notifikasinya, setelah itu kita aktifkan Notifications Light Flashing
Nah disitu ada pilihan Easy light flashes upon reciving notifications Dan Turn On the screen for lockscreen notification, pilih yang Easy light flashes upon reciving notifications sajam jangan dipilih dua duanya.

Btw warna LED gak bisa di ganti ya, cuma bisa warna putih
Memunculkan 4G atau LTE pada oppo f1

Mungkin kita awal membeli akan bingung, karena 4G atau LTE oppo f1 tidak ada nah berikut caranya
Cara memunculkan 4G atau LTE pada oppo f1
Ada dua kode, nah kode ini dimasukan pada DIAL oppo kita, pertama *#3921234#  atau *#*#3921234#*#*
Coba salah satu kode diatas, jika kode pertama tidak berhasil, maka coba kode kedua, setalah itu  masuk ke SETTING – MOBILE NETWORK – PREFERD NETWORK TYPE, maka akan muncul pilihan 4G.

Nama kontak yang tidak tampil
Ini adalah permasalahan salah satu teman kita : permisi sobat, saya pengguna Oppo F1 Plus, hp saya sedikit bermasalah, pada daftar kontak banyak sekali nama-nama kontak yang tidak tampil, dan yang tampil di daftar kontak hanya nomor hp nya saja sehingga saya tidak bisa mengetahui pemilik nomor hp tersebut. apabila saya buka di kontar dan saya cari dengan mengetik nama tmen yg pernah saya simpan ternyata tidak bisa terbaca. mohon bantuan sobat untuk bisa dicarikan solusinya supaya saya bisa kembali menyimpan nomor hp teman2 saya, terima kasih.
Cara mengatasi
  • Masuk ke Settings > Apps and clear the app data for  Contacts, Dialer dan Phone.
  • Re-sync  G-mail kita (oatau akun lain ) ke oppo f1 kita.
  • Lalu silahkan di check kembali

None

So happy to be able to change something and make it cooler than the original

Post a Comment

Previous Post Next Post