Hindari Mendesain Ulang Slide Karena Terhapus, Dengan Cara Menyembunyikan Slide Presentasi.

Hindari Mendesain Ulang Slide Karena Terhapus, Dengan Cara Menyembunyikan Slide Presentasi.
Ketika menyelesaikan bahan presentasi dengan PowerPoint, jika terdapat salah satu atau beberapa slide yang ternyata tidak perlu kamu tayangkan ketika menayangkan presentasi. Bagi sebagian orang pasti akan langsung menghapus slide tersebut karena beranggapan bahwa slide tersebut sudah tidak digunakan lagi, tapi bagaimana jika slide tersebut ternyata pada kesempatan lain harus ditayangkan! Ada pilihan lain selain menghapus slide agar pada kesempatan lain kamu masih bisa menayangkan slide tersebut atau kamu tidak perlu mendesain ulang slide tersebut yaitu dengan menyembunyikan slide tersebut, sehingga pada kesempatan lain slide tersebut masih bisa kamu tayangkan kembali. Untuk menyembunyikan slide bisa kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Klik slide presentasi yang akan disembunyikan.
  2. Kemudian klik kanan pada slide tersebut.
  3. Lalu tekan tombol Hide Slide, maka secara otomatis pada nomor slide yang diterapkan Hide Slide akan di coret. Ini berarti bahwa slide tersebut tidak akan ikut ditayangkan ketika menjalankan Slide Show.
  4. Kemudian untuk melihat hasilnya silahkan kamu tayangkan slide presentasi seperti biasa.
  5. Jika kamu ingin menampilkannya kembali, kamu hanya tinggal mengulangi kembali langkah di atas dan pastikan bahwa nomor urut slide tidak di coret. Ini menandakan bahwa Hide Slide sudah tidak diterapkan lagi.
  6. Selain cara di atas kamu juga bisa menggunakan cara lain yang lebih cepat, yaitu dengan shortcut kombinasi tombol "Alt+SH" pada keyboard.

Demikian beberapa langkah singkat yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan Slide. Cara ini lebih efektif ketimbang harus menghapus slide, Karena kamu tidak perlu repot mendesain ulang slide yang sudah terlanjur terhapus. Semoga tutorial ini bisa dipahami dengan mudah dan bermanfaat.

0 Comments

Post a Comment